Pakar IT di Eropa, Enggan Percaya Pemerintah



Acehtraffic.com - Semenjak munculnya Edward Snowden dengan bukti keterlibatan NSA yang memata-matai rakyat AS membuat paranoia seputar hal ini mengemuka. Bahkan, ketakutan ini rupanya menyebar pula ke kalangan praktisi IT di Eropa.

Seperti yang dilansir oleh Gigaom 26 Juli 2013, ketakutan ini muncul dari sekitar 62 persen pakar IT Eropa yang mengisi sebuah survei yang dilakukan saat konferensi Infosec Europe. Menurut responden tersebut, mereka curiga kalau pemerintahnya juga melakukan hal serupa seperti yang dilakukan oleh NSA.

Adapun para responden ini sendiri sebagian besar berasal dari perusahaan besar Eropa. Penyebarannya adalah tenaga IT di perusahaan keuangan, ritel, kesehatan, hingga bisnis asuransi.

Adapun ketakutan para pakar IT ini pun wajar. Hal ini dikarenakan mereka yakin pemerintahnya mengawasi apa yang dilakukan oleh perusahaan tempat mereka bekerja.

Apalagi, setelah mengetahui dokumen yang dibeberkan oleh Snowden, makin kentara bahwa hal ini bukannya tak mungkin dilakukan oleh pemerintah di negara manapun. Hal ini tentunya menimbulkan kecemasan terlebih jika data perusahaan bocor dan jatuh ke tangan yang salah.
| AT | M | MR |
Share this post :

Posting Komentar

 
>> Copyright © 2012. AchehPress - Informasi dan media - All Rights Reserved
Template Created by Author Published by Blogger
Powered by Google