Ini Bunyi “Sumpah” Damai Calon Gub dan Wagub Di Mesjid Raya. Semoga Jangan Berwajah Saleh, Tapi Berperbuatan Salah. Dilapangan Bagaimana Sekarang?

Banda Aceh | Acehtraffic.com-  Lima pasangan calon gubernur  dan wakil gubernur Aceh melaksanakan ritual “Sumpah” damai di Mesjid Raya Baiturahman Banda Aceh.  Rabu 14 Maret 2012 lalu.

Ritual “Sumpah” damai tersebut di pandu oleh ketua Majelis Permusyawaratan Ulama [MPU] Propinsi Aceh Prof.Tengku Muslem Ibrahim, MA.


“Sumpah tersebut berbunyi dilandasi semangat menjaga perdamaian, persaudaraan, kebersamaan, dan taat pada aturan, kami para calon gubernur dan wakil gubernur Aceh bersepakat:

Melaksanakan pilkada damai dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Aceh tahun 2012 demi terwujudnya Aceh yang bermartabat, aman, damai, dan sejahtera. 

Memastikan agar massa pendukung dari masing-masing pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Aceh untuk berkampanye sesuai aturan dan norma-norma yang berlaku.     
Berjanji untuk saling menghormati antara sesama peserta pilkada dengan tidak mengintimidasi, memprovokasi atau melakukan tindakan yang dapat menciderai perdamaian dalam segala bentuk, demi pilkada yang demokratis di Aceh. 

Menerima kekalahan dengan lapang dada dan menghargai yang menang.

Suara serentak mengikuti setiap kata yang dibacakan tengku Muslim Ibrahim, terdengar dari mulut lima pasangan kandidat Gubernur Aceh.

Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, 14 Maret 2012

Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh 2012

    Tgk Ahmad Tajuddin – Ir. H. Teuku Suriansyah
    drh. Irwandi Yusuf – Dr. Ir. Muhyan Yunan, M.Sc
    Prof. Dr. H. Darni M. Daud – Dr. Tgk. Ahmad Fauzi, M. Ag
    H. Muhammad Nazar – Ir. Nova Iriansyah, MT
    dr. H. Zaini Abdullah – Muzakir Manaf

Sumpah damai telah terjadi, Sebagai buktinya apa diucapkan kandidat calon gubernur dan wakil gubernur itu,  kita belum tahu.

Atau kandidat calon gubernur dan wakil gubernur itu sekedar untuk menunjukkan “Kesalehan” ke masyarakat atau media.

Semoga diluar sana  tidak ada lagi trik-trik djang terus dimainkan oleh anggeta-anggeta tim sukses dilapangan yang selalu Salah.

Seperti  mengganggu calon- calon lain, mengancam timses calon lain, dan memotong baliho calon lain serta membakar baliho, membakar mobil tim sukses lain dan atribut kandidat  lain.

Agar damai benar –benar ada. | AT | RD


Baca juga : 
Ta Pike leupi Leuh“Sumpah Dame”Rupajih Hana,"Gob Beu Yeo,Kee Beu Meunang"Mato Tim Sukses Muslim Hasballah Ka Jiteut le Hantu 
Lagi Mobil Timses Irwandi Dibakar Hantu 
Spanduk Calon Independen Dipotong “Hantu”. Atribut Partai Aceh Selamat

Share this post :

Posting Komentar

 
>> Copyright © 2012. AchehPress - Informasi dan media - All Rights Reserved
Template Created by Author Published by Blogger
Powered by Google